About Me

Rabu, 01 Agustus 2012

Lelaki Berambut Landak itu...



Katanya, diam itu emas. Jika benar adanya, harusnya orang-orang yang jatuh cinta secara diam-diam itu praktis menjadi orang terkaya di dunia. Tidak! Tidak! Aku tidak menuding kalau itu diriku.. karena sampai umurku yang sudah menginjak angka 19 saat ini, aku tak kunjung kaya juga.

Jadi, tepatnya dulu pas jamanya aku masih menginjak bangku sekolah, aku pernah memendam perasaan kepada seorang lelaki. Lelaki bertubuh kurus, berkulit licin, hitam manis, dan berambut landak.

Entah kenapa, dari dulu aku tak pernah tertarik oleh seorang lelaki layaknya idaman kebanyakan para wanita. Putih, tinggi, ganteng, sipit(mungkin).. Tidak! Hatiku berdegup lebih kencang ketika aku berhadapan dengan seorang lelaki ini. Iya, seorang lelaki berambut landak yang kurang lebih selama 12 bulan aku pandangi dan hampir setiap hari, selama delapan jam.

Tapi bodohnya, perasaan suka itu datang ketika kita hampir berbisah. Tepatnya berpisah kelas, bukan berpisah jarak maupun waktu. Karena kita bukan LDR.

Anehnya, kenapa perasaan suka itu muncul ketika kita akan berpisah? Kenapa tak sedari dulu pas kita selalu bersama? Apa iya, ini cuma perasaan takut akan kehilangan seseorang saja? Bukan perasaan semacam cinta yang pernah ada seperti di sinetron-sinetron gitu?


Iya, ini cinta.. 

Cinta adalah perasaan ingin selalu memperhatikan setiap gerak-gerik yang dia lakukan. Cinta adalah keinginan untuk selalu curi-curi pandang ke dia pada saat guru tengah lengah dalam mengajar. Cinta adalah perasaan penuh tanda tanya kenapa suatu hari bangkunya kosong dan tak ada seseorang yang mendudukinya. Cinta adalah perasaan tak ingin kehilangan seseorang, meskipun hanya terhalang tembok kelas..

Cinta adalah perasaan sedih kenapa aku tak bisa sering-sering memandanginya lagi. Cinta adalah perasaan galau karena perlahan-lahan dia mulai menjauh dariku. Cinta adalah perasaan takut saat dia memutuskan untuk berganti nomor handphone, dan tidak konfirmasi lagi kepadaku..­­­

Cinta adalah dialog hati yang menyatakan “gak papa gak sekelas, yang penting kan masih satu sekolahan”. Cinta adalah masih bisa terima kenyataan kalo dia udah lupa dan gak pernah sms aku lagi. Cinta adalah pura-pura gak liat dan cuek saat dia jalan di depanku. Cinta adalah mengadirkan senyuman kecut saat kita gak sengaja berpandangan meski range nya cuma tiga detik.

Cinta adalah perasaan sakit perut bercampur panas dingin saat tau dia telah menge-add akun facebookku. Cinta adalah perasaan kepo alias pengen tau banget status apa yang ia tulis di wall facebooknya. Cinta adalah perasaan cemburu saat ia komen-komen-an di status dengan cewe lain. Cinta adalah stalking gak cuma di wall dia aja, tapi juga stalking sampe ke temen, temenya, dan temenya lagi. Cinta adalah predikat “the biggest stalker” yang dinobatkan kepadaku saat teman-temanku tahu hoby baruku itu.

Cinta adalah perasaan seneng pas liat dia main futsal di lapangan saat jam istirahat kedua. Cinta adalah hasrat pengen ngusapin kringetnya pas dia lagi capek lari-larian di lapangan. Cinta adalah hasrat pengen ngasih sebotol air mineral pas dia sedang kehausan abis olah raga.

Cinta adalah bikin status kangen secara #NoMentions di facebook. Cinta adalah sering ketawa sendiri di depan pintu tralis kelas sambil melihat dia makan di kantin. Cinta adalah gak sengaja ketemu di masjid sekolah saat kita mau sholat dzuhur berjamaah.

Cinta adalah selama satu tahun setengah berjalan dan aku belum bisa move on dari dia. Cinta adalah sebuah kesadaran bagi diriku, “mau sampai kapan kayak gini terus”? Cinta adalah hasrat memendam perasaan, “gak papa asal gue bisa seneng”. Cinta adalah perasaan senang karena gak sengaja bertemu di tempat bimbel dan ternyata kita satu ruangan. Cinta adalah kita udah mau ujian nasional dan kita telah disibukan oleh kegiatan masing-masing. Cinta adalah kita sering satu kelas lagi pas tes pendalaman materi menjelang ujian akhir nasional. Cinta adalah perasaan  bangga saat nilai kita sama bagusnya.

Cinta adalah perasaan bahagia saat melihatnya tertawa lebar karena kita bisa lulus satu angkatan. Cinta adalah perasaan sedih saat kita benar-benar akan berpisah dan tak tau kapan kita bisa ketemu lagi. Cinta adalah perasaan harus rela meninggalkan kenangan yang begitu indah saat menjadi pengagum rahasianya..

Cinta adalah... iya, ini cinta pertamaku. Perasaan pernah suka terhadap seorang anak laki-laki berambut landak, berkulit licin, kurus, dan hitam manis...


Klik Aja!!!:



1 komentar:

Unknown mengatakan...

.... hahahaha dagelan

Posting Komentar